atau

Rabu, 26 Juni 2013

obat galau

Tips Bercinta (katakabar) Setiap hari tak terhitung berapa hati yang remuk karena putus cinta. Baik itu cerai atau putus dari pacarnya.

Tapi hidup terus berjalan kawan, semua harus dihadapi dengan tegar tentunya. Berikut ada lima cara mengatasi kegalauan usai putus cinta. 

1. Cari kejelasan nilai-nilai inti dan tujuan untuk sebuah hubungan. 

Caranya tuliskan 12 karakteristik pasangan ideal Anda dan tempatkan dalam urutan prioritas dari yang sangat penting sampai yang tidak penting

2. Lihatlah daftar 12 karakteristik itu. 
Daftar tiga teratas adalah hal wajib yang harus dimiliki calon pasangan Anda nanti. Sebagai contoh: pendengar yang baik, sukses, sayang keluarga. Jadi jangan setujui ajakan seseorang bila tidak memiliki 3 sifat dasar wajib tersebut. Juga, lihat apakah calon pasangan memiliki setidaknya 6 sifat yang Anda tuntut dalam daftar tersebut.

3. Lepaskan masa lalu.

Tanamkan pada diri anda bahwa luka duka ini bukan hanya anda yang merasakan. Tak perlu diratapi terlalu lama. Karena rasa yang timbul karena putus cinta tidaklah istimewah. Relakan kepahitan, kebencian, dan kemarahan setelah perceraian atau perpisahan. 

4. Memperbaiki diri sendiri.

Meningkatkan diri sendiri adalah cara yang ampuh untuk menarik perhatian calon pasangan ideal Anda. Apakah Anda memiliki 12 sifat ideal untuk diri sendiri? Jika tidak, coba lakukan perbaikan diri.

5. Bersyukurlah setiap hari dengan menuliskan 5 hal yang Anda syukuri. 

Perhatikan pada setidaknya satu hal yang Anda hargai dari diri Anda. Mungkin kebaikan Anda, senyum Anda, atau orang tua Anda. Tangkis energi untuk pikiran negatif atau kritis.(metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar